Saturday, September 5, 2009

SPA Untuk Anak

Perawatan tubuh dengan spa identik dengan para wanita muda dan para ibu yang peduli terhadap kesehatan kulit. Manfaat spa sangat banyak. Mulai menghaluskan, mengencangkan, memutihkan, hingga memberikan nutrisi pada kulit. Ada juga spa yang berfungsi mengendurkan ketegangan otot dan memperlambat proses penuaan.

Dengan segudang manfaat tersebut, perawatan tubuh dengan spa ternyata bisa diaplikasikan pada anak-anak. Sesuai dengan segmen usia, spa tersebut dinamakan spa anak. Dengan menggunakan komposisi bahan yang aman bagi anak-anak, ada berbagai pilihan untuk perawatan spa anak. Antara lain, cokelat, stroberi, kopi, dan green tea (teh hijau). Setiap bahan memang dibuat khusus untuk anak-anak.

Usia yang paling tepat bagi anak-anak untuk menjalani treatment spa minimal sekitar usia 8 – 12 tahun. Treatment spa untuk anak memiliki manfaat yang hampir dengan spa pada umumnya. Salah satunya, menghaluskan kulit. Kulit anak yang sering kasar di bagian siku atau lutut bisa dihaluskan dengan spa berbahan stroberi.
Keringat yang menumpuk atau daki juga bisa menjadi sumber kotoran di kulit anak. Daki tersebut bisa menimbulkan kulit menjadi gelap. Padahal, daki itu seharusnya bisa dibersihkan agar membuat kulit yang hitam lebih bersih dan putih. lebih baik lagi kalau perawatan dilakukan sejak dini. Biasanya, masalah daki tersebut bisa diatasi dengan treatment spa yang berbahan kopi.
Masalah timbulnya jerawat di punggung dan noda cokelat karena sengatan matahari pada anak juga bisa diatasi dengan perawatan spa. Yakni, spa berbahan dasar green tea. ”Biasanya, orang menyebutnya keringet buntet yang bentuknya seperti jerawat kecil-kecil. Kalau jumlahnya banyak, penampilan anak bisa terganggu”.

Ada lagi perawatan spa dengan bahan cokelat. ”Cokelat berfungsi sebagai relak-sasi bagi tubuh. Namun, jenis spa tersebut kurang diminati. Jenis perawatan spa anak yang paling po puler adalah stroberi dan green tea. Dua bahan tersebut, bagi para orang tua, memiliki banyak manfaat yang lebih mengena daripada spa berbahan lain. Sebab, manfaat nya lebih terasa dan cocok buat anak-anak.
Sumber: Jawa Pos

No comments: